Monday, February 26, 2018

Grojokan Limo

Sungai yang berada di Dusun Krikilan Desa Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan mempunyai lima ‘grojokan’, yang kini menjadi tempat wisata. Hal ini merujuk pada satu titik sungai ini, ada air terjun yang oleh warga setempat diberi nama Grojokan Limo. Nama ini disesuaikan dengan jumlah air terjun yang berjajar di sana.


Pesona dan segarnya menjadi daya tarik untuk selalu mendatangi lokasinya yang terletak di Dusun Kerikilan Desa Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan ini, saat ini Grojogan Limo populer di kalangan fotografer yang suka bidikan landscape.

Keberadaran air terjun Grojokan Limo ini cukup membuat wisatawan terheran-heran. Pasalnya, Beji adalah daerah yang jauh dari pegunungan. Letaknya pun bukan di dataran tinggi, tetapi di dataran rendah.

Wisatawan yang datang berasal dari luar Pasuruan, seperti Banyuwangi, Malang dan Surabaya. Para pengunjung menikmati Grojokan Limo, mulai dari mandi, bermain air dengan keluarga sampai sebagai ajang berfoto bersama.

Kepala Desa Ngembe, Rusdi Abdillah mengatakan, ia akan berupaya membuat gerojokan lima ini menjadi tempat wisata. Ini supaya Desa Ngembe yang sebelumya terkenal dengan pabrik mercon, bisa diubah menjadi tempat wisata.

Akses jalan menuju Grojokan Limo tersebut harus melewati jalan setapak (Jalan kecil) di tengah persawahan dan membutuhkan waktu 15 menit dengan jarak 500 meter dari pintu masuk Desa Ngembe.

Bagi pengunjung, yang belum datang maupun ingin berkunjung ke Grojokan Limo, warga sudah memasang petunjuk arah, dan di tengah Desa diberi tulisan “Wisata Grojokan Limo”. Sementara itu, biaya masuk ke wisata dadakan ini gratis, warga hanya menarik biaya parkir sebesar Rp 2000.


Sumber :
http://www.wartabromo.com/2018/02/18/mendadak-nge-hits-grojokan-limo-diserbu-wisatawan/
http://www.wartabromo.tv/berburu-segarnya-grojogan-limo-di-ngembe-beji/
http://surabaya.tribunnews.com/2018/02/18/viral-di-media-sosial-air-terjun-grojokan-limo-jadi-primadona-baru-wisata-pasuruan?page=2

Sumber foto :
https://www.tempatpopuler.com/2018/02/lokasi-dan-harga-tiket-wisata-grojokan.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts