Friday, August 14, 2015

Tretes Carnival


Puluhan Peserta Semarakkan Tretes Carnival

Sebanyak 70 peserta semarakkan Festival Tretes Carnival, yang berlangsung di kawasan Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.‎  Acara ini merupakan bagian dari serangkaian agenda Tretes Night Run 2015.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com para peserta‎ Festival Tretes Carnival tersebut menempuh perjalanan sejauh tiga kilometer dengan kondisi jalan menanjak. Yakni, mulai dari Hotel Tretes View, Tretes, hingga depan Hotel Surya, yang jaraknya kurang lebih mencapai 4 kilometer.

Tentu saja para peserta yang rata rata menggunakan busana warna warni dan berkilau serta berjalan lenggak lenggok itu mendapat reaksi positif dari penonton.

Sementara itu,‎ Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan, Lukas Cahya Buana mengatakan, kegiatan ini juga merupakan awal dari serangkaian agenda dalam memperingati HUT Kabupaten Pasuruan yang ke-1086.


Festival Tretes Carnival Dibanjiri Peserta

Festival Tretes Carnival merupakan bagian dari serangkaian agenda Tretes Night Run itu mengambil start dari Hotel Royal Tretes View, kawasan Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Para peserta Festival Tretes Carnival tersebut akan menempuh perjalanan sejauh tiga kilometer dengan kondisi jalan menanjak. Yakni mulai dari Hotel Royal Tretes View, hingga depan Hotel Surya, yang jaraknya kurang lebih mencapai 4 kilometer.

"Kami sangat bangga dengan adanya momen yang kali pertama ini digelar di sini. Sebab event ini begitu semarak menjelang peringatan HUT RI ke 70 tahun ini," ujar Fatimah salah satu warga yang menonton acara ini, saat ditemui beritajatim.com di lokasi, Jumat sore (14/08/2015).

Dengan adanya berbagai event di Tretes ini, pihaknya berharap kawasan tersebut bisa menjadi rujukan banyak wisatawan sebagai wisata keluarga yang sesungguhnya.


Peserta Semarakkan Tretes Carnival

Sebanyak 50 Peserta semarakkan Tretes Carnival, Jumat (14/8/2015) siang. Acara yang merupakan bagian dari serangkaian agenda Tretes Night Run itu, berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Para peserta Tretes Carnival itu akan menempuh perjalanan selama tiga kilometer dengan kondisi jalan menanjak. Yaitu mulai dari Hotel Tretes View, Tretes, Kabupaten Pasuruan hingga depan Hotel Surya, Tretes, Kabupaten Pasuruan.

Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPP) Kabupaten Pasuruan, Lukas Cahya Buana, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini juga merupakan awal dari serangkaian agenda dalam memperingati HUT Kabupaten Pasuruan ke-1086.

"Semoga dengan acara ini bisa menyemarakkan tretes sebagai wisata keluarga yang sesungguhnya," katanya.


Sumber :
http://duta.co/blog/festival-tretes-carnival-dibanjiri-peserta
http://www.jatimtimes.com/baca/102388/20150814/153012/50-peserta-semarakkan-tretes-carnival-/
http://beritajatim.com/gaya_hidup/245236/puluhan_peserta_semarakkan_tretes_carnival.html#.Vc519fmqqko

No comments:

Post a Comment

Related Posts