Sunday, September 7, 2014

Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER)


PT.SIER juga mengelola 3 kawasan industri yaitu di Surabaya Industrial Estate Rungkut, Sidoarjo Industrial Estate Berbek dan Pasuruan Industrial Estate Rembang.

PIER merupakan kawasan industri terbesar yang ada di Kabupaten pasuruan, dan merupakan kawasan industri terbesar ke-2 setelah SIER. Terdapat puluhan perusahaan yang berada di kawasan industri ini, baik perusahaan modal asing (PMA) atau perusahaan lokal.

Awal tahun PT Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) menawarkan lahan sekitar 263 hektare bagi investor baru atau yang ingin merelokasi pabrik dari total lahan kawasan industri PIER seluas 563 hektare, kini sudah terbangun pabrik sekitar 300 ha.

Ada lima industri yang sudah menempati lahan di PIER seperti pabrik makanan dan minuman, packaging, kimia dan bidang konstruksi. Dia menjelaskan tiga dari lima industri baru maupun relokasi itu merupakan perusahaan dari penanaman modal asing (PMA) dan sisanya adalah perusahaan domestik.

Kebanyakan industri yang melakukan relokasi adalah karena terkena dampak penaikkan UMR. Terutama industri yang sebelumnya berlokasi di kota-kota besar. "Mau tidak mau, mereka pindah, apalagi ditambah biaya operasional seperti tarif listrik yang berkali-kali naik tahun lalu.

Data detail dari Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) adalah sebagai berikut:

LUAS : 518 Ha
STATUS : EXISTING
PENGELOLA : PT. SIER
KETERSEDIAAN LAHAN : Lahan yang masih tersedia 200 Ha
HARGA LAHAN : 750000
HARGA SEWA : 700000
JUMLAH TENAGA KERJA :23000
LINK SITUS KAWASAN : sier-pier.com

JUMLAH PERUSAHAAN : 119
Jenis Industri yang terdapat pada Kawasan Industri : Industri berbasis Makanan dan Minuman : 13 Perusahaan Industri berbasis Kimia : 19 Perusahaan Industri berbasis Manufaktur : 87 Perusahaan

30% For Public Use
70% For Industrial Use


Sumber :

http://sier-pier.com
http://www.siki.jatimprov.go.id
http://surabaya.bisnis.com

8 comments:

  1. mas bro kalau ingin tahu proyek dan info lengkap di pasuruan silahkan kunjungi ini..
    http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1625283&page=66

    ReplyDelete
  2. Jika ada lowongan pekerjaan di dalam kawasan industri pier tolong beri informasi
    Sekian terima kasih

    ReplyDelete
  3. Kalau ada loker mohon hubungi saya

    ReplyDelete

Related Posts