Sunday, May 24, 2015

Pasuruan Akan Bangun Dermaga

Dorong Laju Perekonomian, Pasuruan Akan Bangun Dermaga


Dalam rangka untuk mendorong laju perekonomian yang ada di Kabupaten Pasuruan. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mencanangkan pada tahun 2017 nanti, pihaknya akan membangun sebuah dermaga.

“Kami sudah berencana untuk membangun dermaga di wilayah timur, yang nantinya akan mulai dibangun pada tahun 2017,” ujar Irsyad Yusuf kepada beritajatim.com, saat ditemui, Kamis, (14/05/2015).

Irsyad mengatakan, bahwa dermaga yang akan dibangun itu, khusus untuk bersandarnya sejumlah kapal maupun perahu yang tidak hanya berasal dari wilayah kabupaten setempat saja, melainkan dari luar Kabupaten Pasuruan juga bisa bersandar di sana. Dan rencana tersebut dilakukan agar ada keseimbangan pembangunan antara wilayah barat dan timur.

Menurutnya, kawasan timur Kabupaten Pasuruan, berpotensi untuk jalur wisata seiring dengan pembangunan jalur tol jurusan Gempol-Grati yang saat ini masih dalah proses tahap pembangunan.

“Rencananya pembangunan dermaga ini akan ditempatkan di wilayah perairan timur Kabupaten Pasuruan, tepatnya diantara perairan pesisir Kecamatan Lekok dan Nguling,” ucapnya.

Irsyad berharap dengan rencana dibangunnya dermaga tersebut, supaya mampu mempercepat lajunya perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya di wilayah timur. “Sebab pembangunan dermaga ini ditargetkan agar hasil produksi di wilayah Kabupaten Pasuruan bisa tepat dan lebih meningkat,” pungkasnya. (oci/kun)


Sumber :
http://beritajatim.com/politik_pemerintahan/238131/dorong_laju_perekonomian,_pemkab_pasuruan_akan_bangun_dermaga.html#.VWJZUU-qqkp

2 comments:

Related Posts